Top Ad 728x90

ANDA butuh KESEHATAN ANDA butuh KEKAYAAN ANDA butuh KEBERKAHAN Mari Bergabung Bersama GLUTAVIA FLASHIN Tercepat Termudah Tanpa Syarat INILAH Anda saat ini berada dalam ZONA yang Anda BUTUHKAN Berbisnis dengan Usaha Yang Menyehatkan Yang Mengkayakan ​Yang Memberkahkan

Jumat, 16 September 2016

IBU YANG INGIN HAMIL DAN IBU HAMIL SERTA MENYUSUI


Delapan buah strawberry atau 1 gelas potongan strawberry mengandung 50 kalori dan tidak mengandung kolesterol, delapan buah strawberry memberi 30 mikrogram asam folat ini setara dengan 7,5 % kebutuhan asam folat harian ibu hamil yakni 400 mikrogram. Asam folat merupakan salah satu jenis vitamin B yang sangat penting bagi tubuh.
Ternyata dalam Strawberry mengandung asam folat yang bermanfaat untuk ibu hamil.
Berapa kebutuhan asam folat setiap harinya?
Untuk memenuhi kebutuhan asam folat setiap harinya, ada ketentuannya sendiri. Berikut ini adalah ketentuan asupan asam folat per harinya :
Untuk wanita yang ingin hamil, konsumsi asam folat dianjurkan sebanyak 400 mg per hari
Sejak 3 bulan pertama kehamilan, dianjurkan untuk mengkonsumsi 400 mcg asam folat.
Mulai bulan ke 4 hingga 9, dianjurkan agar asupan asam folat per harinya sebanyak 600 mcg
Sedangkan untuk masa menyusui, dianjurkan untuk mengkonsumsi asupan asam folat sebanyak 500 mcg.
Baca : Gizi ibu hamil
Apa saja manfaat dari asam folat?
Manfaat terpenting asam folat adalah manfaat bagi janin, berikut ini adalah manfaat dari asam folat bagi ibu hamil selama masa kehamilan :
1. Memproduksi eritrosit. Produksi eritrosit yang tinggi dapat membuat perkembangan otak dan sumsum tulang belakang yang baik dan tidak mengalami gangguan dan kelainan pada sumsum dan tulang. Hal ini sangat baik bagi perkembangan janin, agar tidak mengalami kelainan.
2. Mencegah terjadinya keguguran. Asam folat juga terbukti dapat mencegah terjadinya keguguran pada ibu hamil. Dengan mengkonsumsi asam folat, para ibu hamil akan terhindar dari resiko penyebab keguguran selama masa kandungan.
3. Dapat mencegah terjadinya kerusakan otak. Salah satu manfaat penting dari asam folat adalah asam folat adalah membantu dalam mendukung perkembangan otak pada janin. Dengan asupan asam folat yang cukup dalam sehari nya, maka perkembangan otak pada janin menjadi lebih baik dan dapat menghindari kemungkinan terjadinya kasus kecacatan pada saat kelahiran. (Baca juga : cara membuat anak cerdas sejak dalam kandungan)
4. Folat dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Asam folat merupakan salah satu jenis zat yang dapat membantu dalam meningkatkan produksi asam folat pada tubuh. Dengan naiknya pembentukan sel darah merah, maka ibu hamil akan terhindar dari kondisi :
Anemia
Keletihan (larangan ibu hamil)
Mudah terserang sakit
Rasa lelah dan lemah pada tubuh
5. Dapat mencegah penyakit jantung. Asam folat juga merupakan salah satu zat yang dapat membantu mencegah terjadinya penyakit jantung. Kondisi ibu hamil merupakan salah satu kondisi mudah mengalami serangan jantung apabila tidak memperoleh asupan asam folat yang cukup.
19 MANFAAT BUAH STRAWBERRY UNTUK IBU HAMIL
Apa saja manfaat strawberry untuk ibu hamil ? stoberi tidak hanya bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari saja, akan tetapi buah ini juga mengandung gizi dan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh terutama untuk ibu hamil. Buah strawberry kaya akan vitamin C, selain itu mengandung asam folat, potassium dan juga asam ellagic. Vitamin C yang sangat tinggi dapat berperan sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal serangan radikal bebas berbahaya.
manfaat strawberry untuk ibu hamil
Untuk itu, dengan mengkonsumsi 8 buah strawberry dapat bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol karena mengandung kalori sekitar 50 kalori dan mengandung asam folat sekitar 30 mikrogram. Sedangkan untuk ibu hamil, mengkonsumsi 8 buah strawberry setara dengan kebutuhan asam folat harian sebanyak 7,5% dari 400 mikrogram.
Asam folat adalah salah satu jenis vitamin B yang sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil, serta dapat berperan dalam membantu pembentukan sel-sel darah merah, eritrosit dan perkembangan system syaraf.
Berikut ini merupakan beberapa manfaat buah strawberry untuk ibu hamil, diantaranya yaitu :
Mencegah anemia, Buah strawberry mengandung zat besi yang sangat bermanfaat dalam mencegah anemia pada ibu hamil
Mencegah berat badan berlebih pada janin
Mencegah jerawat pada saat hamil
Mencegah resiko terjadinya kelahiran premature dan resiko kelainan jantung
Mencegah janin terkena resiko cacat tabung syaraf
Menurunkan kadar kolesterol
Mencegah kanker rahim, kanker payudara dan kanker tenggorokan
Mengatasi pembengkakan pada tangan dan kaki
Mengurangi rasa mual dan muntah
Menjaga system kekebalan tubuh
Sumber energy
Melancarkan system pencernaan
Memenuhi kebutuhan asam folat harian ibu hamil
Mencegah leukimia
Mempercepat pertumbuhan otak pada janin
Mempercepat pertumbuhan tulang dan gigi
Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi
Menyehatkan jantung janin
Melancarkan proses pada saat persalinan dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.
Nah, itulah beberapa manfaat buah strawberry bagi kulit dan ibu hamil. Maka dari itu, mengkonsumsi buah strawberry saat hamil sangatlah penting karena banyak sekali manfaatnya untuk ibu hamil.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90